MD KAHMI Kab Dairi-Pakpak Bharat dipercayakan sebagai Tuan Rumah "Tebar Qurban" MW KAHMI SUMUT

9:00 AM Marhaban Ya Ramadhan 0 Comments


Pelaksanaan Tebar Qurban MD KAHMI Sumut 1437 H  di 5 Kabupaten se Sumatera Utara, salah satunya yang dipercayakan sebagai Tuan Rumah adalah Kab Dairi, yang dilaksanakan di masjid Jabal Nur, Delleng Amal, Kelurahan Sidiangkat Kecamatan Sidikalang. Penyerahan Qurban di serahkan oleh Perwakilan Kahmi Sumut saudari Ainun Tobing bersama Vera Sagala di dampingi oleh Ketua Kahmi Kab. Dairi Pakpak Bharat Robert M Sianturi Serta Sekum KAHMI Raja Aidil Angkat Kepada Badan kenaziran Masjid yang diwakili Ilham Matanari.

Ketua Kahmi menyampaikan bahwa pelaksanaan ini sebagai jalan membangun tali Silaturahmi dan sebagai motivasi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada sang Khalik agar kita senantiasa berqurban sebagaimana di contohkan Nabi Ibrahim as. Ainun Tobing mewakili MW KAHMI dalam kesempatan ini menyatakan bahwa pentingnya saling berbagi dan Silaturahmi menjadi langkah awal sebagai Desa Binaan KAHMI sekaligus peran serta para alumni Kahmi Sumut.

Pelaksanaan Qurban dilaksanakan pada pukul 09.20.Wib sampai pukul 12.00 wib telah terbagai 110 kantongan daging qurban kepada warga dan berjalan dengan baik dibantu warga dan pengurus BKM Masjid Jabal Nur Sidiangkat. Terlihat kebahagiaan dan kehangatan para pengurus MW Kahmi Sumut dan MD Kahmi Kab. Dairi Pakpak Bharat bersama sama warga Desa Delleng Amal Sidiangkat.

Pada hari kedua Idul Adha kali ini adalah qurban seekor Lembu dari akumulasi para alumni HMI Sumut diantaranya Prof .Dr.H. Guslihan D.Tjipta, Dr. Rusman Lubis, H Darwin SE MM, Irwan Bahri, Amat T Hutasuhut, Indra Sakti Harahap ,ST. Dr. Delyuzar bin Haris, dibawah naungan LAZIS KAHMI SUMUT.

Disela sela kegiatan tersebut juga Forhati MW KAHMI memberikan satu set game MAJO JUNIOR kepada MD Forhati Kab. Dairi-Pakpak Bharat, Pemberian PIN cendera mata "Saya Perempuan Anti Korupsi" kepada ibu ibu warga desa Delleng Amal, serta bagaimana cara memainkannya.

Selepas Solat Zuhur berjamah, diakhir makan bersama dan saling bersilaturahmi yang dihadiri oleh pengurus BKM dan ditutup dengan Doa dengan khusuq oleh Tuan Imam  Drs. Abdurrahman Angkat Masjid Jabal Nur Desa Delleng Amal Kec. Sidikalang Kab. Dairi.

You Might Also Like

0 comments: